Monday, July 28, 2008

Selalu salah?

Abis baca postingan temen gw... Jadi keinget diri sendiri.

Ada satu Murphy's Law yang selalu terjadi pada diri gw, dan itu adalah :

"Segala sesuatu tidak pernah berjalan sesuai keinginan gw"

Tapi sebenarnya logically ya itu pasti selalu terjadi sih. Wong gw selalu berpikir hasil yang terbaik, bukan yang terburuk!
The best possible outcome saaaaangat jarang muncul. Sebenarnya harusnya gw selalu antisipasi hal terburuk (misal sebagai event organizer), tapi entah kenapa gw selalu berharap yang terbaik akan terjadi. Jelas, tidak akan terjadi! Kemungkinan karena ini adalah salah satu pintu masuk setan (dari 17 yang ada, lihat hadits :D) terbesar yang selalu gw biarkan terbuka, yaitu panjang angan-angan.
Kadang2 loe akan lihat gw bengong sendiri, well, biasanyaaa itu gw sedang bikin skenario di kepala. Skenario apapun. Lengkap dengan tokoh, adegan, latar belakang... Namun sangat sulit diingat dan sangat mudah dilupakan.
Skenario ini akan sangat mudah muncul ketika gw sedang mengantisipasi sesuatu. Apalagi jika itu sesuatu yang merupakan keinginan gw, kesukaan gw... Selalu berharap terbaik. Just like an idiot.
Memang gw harus belajar untuk lebih realistis. Tapi syuuusyeeeh....
Plus satu lagi, gw selalu menilai sesuatu situasi dengan salah. Wrong assessment. Wrong judgement. Sampai pada tahap gw bilang pada diri sendiri "Masa yang gitu aja loe ga lihat sih? Masa yang udah jelas gitu loe ga bisa lihat, ga mau lihat, ga mau tahu???". I dunno I was being ignorant, selfish, or simply not that good of a "judge".

Oya selaku super-ultra-mega-low-quality-jomblo, kasus ini SELALU terjadi dalam kaitan hubungan gw dengan wanita. Tah pa pa.

2 Comments:

Blogger arimbi.kuntjoro said...

gyahahaha...to be honest I have none of your picture,hehehe..

1:22 AM  
Blogger Rey said...

Kalo soal begini, gue juga bingung nih. Kalo memohon kepada Allah kan kita harus yakin ya, tapi disisi lain kita suka lebay dalam berangan2. Hehehe gue juga suka begitu.

Ajkk atas postingannya. Btw salam kenal

10:55 PM  

Post a Comment

<< Home